Photobucket
Latest News

Pembangunan Musholla Dan Pengiriman Da’i Di Daerah

, Posted by surabaya at 4:20 AM

Surabaya-Mushola Al Hidayah di dusun Kalangan desa Madiredo kec. Pujon Malang ini didirikan ditengah 70 KK muslim namun belum ada ustadz pengasuh sehingga masyarakat sekitar belum terbina secara maksimal, “Jangankan untuk meramaikan dengan berbagai aktivitas ibadah dalam memperhatikan bangunan fisik saja masyarakat belum tergerak,” kata bapak Riaf’i selaku takmir musholla.

LAZIS Al Haromain tergerak untuk membantu untuk mengurangi permasalahan di kampung kalangan ini, diantaranya dengan:
1. Mengirimkan Da’I dari Ma’had Nurul Haromain untuk berdakwah di dusun tersebut dengan meramaikan musholla yang sudah ada dengan kegiatan-kegiatan keislaman.
2. Membantu pembangunan Musholla, berupa saluran air bersih untuk MCK dan wudlu serta perbaikan beberapa bagian Musholla.

“Alhamdulillah, Sekarang ini Mushola Al Hidayah telah menjadi binaan LAZIS Al Haromain serta binaan dari Ma’had Nurul Haromain, namun dalam pembangunan dan renovasi belum sepenuhnya selesai,” kata bapak Hasan ketua pembangunan dan renovasi mushola Al Hidayah.
Selain Musholla Al Hidayah tersebut, masih banyak Musholla – musholla di daerah yang kondisinya memprihatinkan, untuk itu kami mengharap para dermawan yang tetap perduli dengan perkembangan Islam di daerah pelosok, untuk berinfaq demi kelangsungan dakwah terutama di daerah–daerah pelosok.[]